Senin, 18 Agustus 2008

Rambut - cara menebalkan rambut anak

Saat bayi lahir, terkadang ada yang berambut tebal dan adapula yang tipis.
Setelah bayi berumur satu bulan, biasanya diadakan acara pencukuran rambut. Konon, agar rambut bayi bisa tumbuh lebih tebal dan hitam.

Saat tumbuh, terkadang masih juga tipis. Tapi sebagai orang tua kita tidak perlu risau karena ada banyak cara untuk membantu menebalkan rambut sang bayi.

Beberapa alternatif yang cukup populer di masyarakat kita adalah:
  1. memakai LIDAH BUAYA. caranya sangat mudah, daging lidah buaya segar dioleskan ke kulit kepala bayi setiap hari (bila perlu). Diamkan semalaman kemudian cuci. Kalo tidak kuat sama baunya, beberapa jam sudah cukup. Kemudian dibilas / dibersihkan. Untuk orang dewasa cara ini bisa lho, dengan cara mengoleskan daging lidah buaya tersebut ke kulit kepala. Diamkan sekitar sejam baru keramas. Bisa tiap hari atau 2 hari sekali. Atau bisa juga dioleskan sewaktu akan creambath.
  2. SELEDRI. Caranya seledri di blender atau diremas-remas sampai keluar airnya. Air seledri tersebut kemudian dioleskan ke kulit kepala.
  3. KEMIRI. Caranya kemiri secukupnya dibakar hingga keluar minyaknya. Minyak ini yang dioleskan ke rambut.
  4. KACANG HIJAU. Caranya rebus kacang hijau. Kemudian ambil airnya (air murni jangan dicampur dengan gula) dan diminumkan ke bayi / anak atau dicampurkan ke susunya. Konon, air kacang hijau ini juga bagus diminum saat ibu masih hamil. Katanya sih berkhasiat untuk menghaluskan kulit si bayi dan juga menebalkan rambutnya sejak dari kandungan.

Mudah dan murah bukan?

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar: