Senin, 11 Agustus 2008

Gagal???? NO Way

John maxwell berkata:

Kegagalan tidak berarti bahwa saya sendiri adalah sebuah kegagalan; itu hanya berarti bahwa saya belum berhasil.
Kegagalan tidak berarti bahwa saya belum mencapai apapun; itu hanya berarti bahwa saya telah belajar tentang sesuatu.
Kegagalan tidak berarti bahwa saya telah dibodohi; itu hanya berarti bahwa saya telah berani mengambil resiko.
Kegagalan tidak berarti bahwa saya lebih rendah; itu hanya berarti bahwa saya tidak sempurna.
Kegagalan tidak berarti bahwa saya telah memboroskan waktu saya; itu hanya berarti bahwa saya memiliki sebuah alasan utk memulai lagi.
Kegagalan tidak berarti bahwa saya harus menyerah, itu hanya berarti bahwa saya harus berusaha lebih keras.
Kegagalan tidak berarti bahwa saya tidk akan pernah mampu meraihnya; itu hanya berarti bahwa saya perlu lebih banyak berlatih.
Kegagalan tidak berarti bahwa Allah telah menelantarkan saya; itu hanya berarti bahwa Dia memiliki rencana yg lbh baik.


Artikel diatas berada dalam inbox ku berbulan-bulan. Hari ini aku lihat-lihat isi inbox ku dengan rencana menghafus email yang sudah tidak kuperlukan atau yg sudah kadaluarsa. ternyata aku menemukan artikel ini.
Saat aku membacanya, aku terhenyak karena beberapa jam yang lalu, aku merasa gagal.
Gagal sebagai seorang pekerja yang tidak mencapai target.
Gagal sebagai seorang anak manusia yang memiliki cinta kasih.

Ya aku merasa gagal. Tapi setelah membaca kata-kata diatas, aku jadi terbuka. Aku tidak gagal, aku hanya belum berhasil dan aku harus bisa memulai lagi. Tidak ada kata gagal dalam kehidupan manusia karena Tuhan telah merencanakan segalanya dengan baik dan sempurna.

Jika saat ini aku merasa gagal, aku hanya belum saat nya memperoleh keinginanku.

Inilah kehidupan...

Ada saatnya kita merasa gagal, ada pula saatnya kita sukses
Ada saatnya kita sedih, ada pula saatnya kita bahagia
Ada saatnya kita patah hati, ada pula saatnya kita mencintai dan dicintai.
Ada saatnya kita benci, ada pula saatnya kita mengasihi

Semua ada saatnya. Semua ada waktunya.
Hanya tinggal kita merubah yang negatif menjadi positif.

Seperti halnya dalam buku The Secret yang jadi best seller. Disana dikatakan bahwa di alam semesta ini terjadi tarik menarik. Jika energi negatif yang kita tarik, maka akan terjadilah yang negatif pada diri kita. Sebaliknya jika menyebarkan atau menarik energi positif maka terjadilah hal-hal positif yang masuk dalam kehidupan kita.
Jadi dari pada mengatakan kata gagal, lebih baik mengatakan sukses yang tertunda.
dari pada mengatakan benci atau sedih, lebih baik mengatakan bahagia.

Aku berhasil. Aku sukses.
Aku bahagia.

Seperti kata jin aladdin "As you wish".
Maka terjadilah apa yang kita inginkan atau yg kita pikirkan.

Tidak ada komentar: